Liebster Blog Award


Halo! *ala Ranjit di How I Met Your Mother* Baru sadar kalo di mention mbak Ren di twitter. Maaf mbak >.< Nah, mumpung masih libur (yang sebenarnya cuma ilusi gara-gara finals week), waktunya tutup paper/IDE/textbook dan buka blog. muahahaha.
Jadi mbak Ren nominasikan atau hmm semacam ngetag (?) saya di pos Liebster Blog Award. Di event ini, saya harus njawab sepuluh pertanyaan yang dikasi mbak Ren. Kemudian saya juga akan membagi beberapa random facts tentang saya. Nah di akhir pos, saya akan nominasikan sepuluh blogger lain plus ngasi sepuluh pertanyaan yang akan dijawab oleh sepuluh blogger tadi. Berhubung ini lagi kepepet, saya nggak yakin bisa mikir sepuluh pertanyaan atau ngetag sepuluh blogger lain -_- maaf ya. Ntar kalo ada event lagi bakal saya selesaiin!


1. Buku apa yang lagi kamu baca sekarang ?
err... waduh sebenernya sih karena ini minggu-minggu final project di kampus (semacam tugas besar akhir semester), jadi sebisa mungkin puasa baca buku. Tapi sebelum ini lagi baca The Book of Broken Hearts nya Sarah Ockler sama Armani Angelsnya Jasmine Oliver, dan belum selesai. Nyolong-nyolong sih bacanya diantara ngerjain FP. Yah anggap aja lagi baca itu sekarang. ha ha ha :|

2. Seberapa penting cover buku untukmu ?

Ini anggapannya kalo saya nggak tau mau beli buku apa di toko buku, seringnya sih liat covernya dulu. Kalo bagus baru baca sinopsisnya atau blurbnya kalo ceritanya jelek ya nggak saya ambil. Cover masuk pertimbangan, tapi nggak 100%. Sejauh ini belum pernah saya baca buku murni karena cover.

3. Sebutin dong buku termurah yang kamu beli tahun ini ?
Buku-bukunya Roald Dahl! Charlie and The Chocolate Factory, The Witches, sama BFG. Dapet di diskonannya Gramedia. Sebuku Rp10.000. Hehehehe

4. Ikutan reading challenge tahun ini? Ada berapa challenge yang kamu ikuti?
Ikut!! Seru ternyata ikutan reading challenge. Nah kalo berapanya itu yang err... belum sempet daftar-daftar sih :P rencana mau ikutan TBRR Pile Reading Challenge, Prequel & Sequel Challenge, sama Nicholas Sparks Reading Challenge! I love Nicholas Sparks :D

5. Buku apa yang menurutmu terjemahannya ngga banget?
Nah susah ini, soalnya setaun ini saya dikit banget baca terjemahan. Pun baca terjemahan, saya nggak ada masalah. Mungkin buku-buku Roald Dahl kali ya, terjemahannya fine-fine aja sih sebenernya tapi karena memang dasarnya kan buku anak-anak, jadi bahasanya kadang agak lebay gitu diterjemahin jadi agak aneh.

6. Lebih suka nunggu versi terjemahan atau langsung baca versi originalnya?
Kalo buku-buku standalone saya lebih milih nunggu. Asal nggak lama-lama banget, dan lamanya ini relatif apalagi kalo pas saya lagi kepingin baca bukunya. Tapi kalo buku seri, tergantung buku lain dalam seri yang saya punya. Nah lho. Saya agak ketat kalo sama seri. Seandainya dalam satu seri saya punya satu buku versi terjemahan, semuanya yang saya punya di seri itu harus terjemahan. Kalo dalam satu seri saya punya satu buku versi hardcover, semuanya harus harcover. Jadi saya bakal nunggu terjemahan kalo emang buku lain yang saya punya di seri itu terjemahan. I'm not a freak, aren't I?

7. Sukaan sudut pandang orang pertama atau orang ketiga?
Orang pertama. Saya yang baca ngerasa jadi tokoh dalam buku. Sedangkan kalo orang ketiga lebih kayak nonton cerita. Nggak ngerasa diikutkan ke event dalam buku.

8. Romance atau fantasy?
Romance! contemporary terutama.

9. Siapa nama tokoh dari novel fiksi yang paling kamu sukai tahun ini?
Paling ya ? lebih dari satu boleh kan ? hehe. Ada tiga yang paling saya sukai and guess what ? cowok semua! huahahaha. Dexter Thaler dari Something Borrowed, Nathaniel Sinclair dari The Book of Secrets, sama Dawson Cole dari The Best of Me. Dexter ini bikin saya kena book hangover! Kalo si Nate mah dari namanya aja udah wuuuu. I have a thing for this name. Trus kisahnya dia di book of secrets. Oh. My. God. Saya nangis baca buku ini. Pingin baca lagi, tapi kemarin saya baca ARCnya. Hmm. Terus kalo Dawson Cole, nggak ngerti harus nulis gimana. Langsung kebayang manisnya cerita dia sama Amanda :') Dua pria-pria terakhir ini the sweetest men I've ever read in books.

10. Dan siapa juga nama tokoh yang kamu paling ngga suka?
Anna dari Dangerous Girlsnya Abigail Haas! She's cray cray! Gile, dibikin pusing sama ni Anna. Kelihatannya tingkah lakunya gampang ditebak, tapi tapi tapi. aaah! reading this book drove me mad. Seriusan, she's crazy. Dangerous Girls is crazy.

Yaampun capek ya jawab pertanyaan aja. Hoke! lanjut ke random facts.
1. Anak pertama dari dua bersaudara tapi sering dikira yang paling kecil gara-gara badan saya sama adik saya sama. Btw, adik saya perempuan.
2. Saya suka nggambar. terutama yang berhubungan sama fashion. Pingin serius belajar fashion illustration tapi ngga sempet *alasan klasik*
3. Selain baca buku, saya suka nonton anime sama film seri. Anime paling suka Code Geass. Kalo seri, hmm susah. Yang jelas sekarang lagi nonton Friends sambil nunggu How I Met Your Mother season 9 selesai.
4. Suka namain gadget. Awalnya sih laptop aja, gara-gara kuliah laptop sudah jadi semacam horcrux, eh keterusan. Laptop saya namanya Nathaniel (see? I love this name!), hape saya namanya expi, eReader saya namanya Percy. Tapi si Nate sudah mau pensiun dan yang baru belum saya kasih nama.
5. Ngebet banget pingin ke Itali! Gara-gara manga ARIAnya Kozue Amano nih.
6. Sejak potong rambut model cowok ini sering ngerasa ganteng *yang ini random abis*
7. Seneng banget sama keju! Kalo disuruh milih coklat atau keju, jelas milih keju.
8. Selalu sedia stok fitbar atau pocky di kos
9. Semester ini dapet tugas besar berkelompok develop game buat windows phone dan sudah rilis di store! Namanya The Nosquito, download yah. hehe *yang ini sekalian promosi*
10. I love pink and Turquoise. Barang-barang saya banyak yang warnanya pink. Kalo nggak percaya, coba liat template blog ini deh. hahaha. Kalo turquoise agak susah sih nyarinya.

Done! wow it was fun. waktunya tidur balik ke tugas-tugas yang sudah menanti untuk diselesaikan. Makasih ya mbak Ren sudah ngikutkan saya di event ini. Maaf rantainya berhenti di saya :( Anyway Happy New Year people!


No comments :

Post a Comment